Breaking News

Tantangan Dan Peluang Ppid Utama Di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan kegiatan bertajuk Asistensi Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab), Analisis Beban Kerja (ABK) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), bertempat di Hotel NEO Palangka Raya (2/11/2017).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh pegawai lingkup Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah itu dijelaskan mengenai pentingnya Keterbukaan Informasi Publik. Kepala Bidang Layanan E-Government, Elahni Hajati SW,ST,MT, mewakili Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah selaku Nara Sumber menjelaskan peranan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam upaya mensosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik tersebut.

Elahni Hajati juga menjelaskan PPID Utama dan Pembantu adalah Pejabat yang memiliki tugas dan fungsi untuk bertanggungjawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan/atau pelayan informasi di Badan Publik dan bertanggungjawab langsung kepada atasan PPID. Adapun PPID Utama khususnya adalah PPID yang berfungsi sebagai koordinator bagi PPID-PPID Pembantu dari seluruh SOPD di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Secara umum, PPID bertanggungjawab di bidang layanan Informasi Publik yang meliputi proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan Informasi publik.

Lebih lanjut Elahni Hajati dengan tegas menambahkan bahwa keberadaan PPID Utama sudah melekat pada Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah. Masing-masing PPID Pembantu pada seluruh SOPD di Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan dapat berperan aktif dalam menyediakan informasi kepada publik, dengan menggunakan media elektronik, seperti website dan media lainnya, dimana keaktifan sub domain masing-masing SOPD dapat dilaksanakan.

sumber : http://ppid.kalteng.go.id/baca/tantangan-dan-peluang-ppid-utama-di-pemerintah-provinsi-kalimantan-tengah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*