Breaking News

Profil

TENTANG O-GeSy

O-GeSy (Open Government System) merupakan sistem pengelolaan, penyediaan, pendokumentasian dan pelayanan i informasi publik yang dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, yang diatur dalam Keputusan Walikota Palangka Raya Nomor 188.45/173/2017 tanggal           2017 tentang Pembentukan Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pemerintah Kota Palangka Raya.

Tugas Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID)

  1. Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi;
  2. Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
  3. Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana baik melalui desk layanan langsung maupun berbasis online;
  4. Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik;
  5. Pengujian konsekuensi;
  6. Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahnnya;
  7. Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses;
  8. Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas informasi publik;

Fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

  1. Pengelolaan Informasi;
  2. Dokumentasi arsip;
  3. Pelayanan Informasi.